Tags

, , , ,

The Beautiful Warna Banyak Topaz

The Beautiful Warna Banyak Topaz

Topaz adalah permata yang memiliki sejarah panjang yang berhubungan dengan matahari. Hal ini karena warna matahari terbit atau terbenam ditangkap di permata ini. Mesir berpikir bahwa memakai jimat atau liontin dari topaz memberikan perlindungan oleh dewa matahari Ra bagi pemakainya. Bangsa Romawi terkait topaz dengan dewa matahari Jupiter dan merasa bahwa topaz adalah pembawa kuat keberuntungan dan peristiwa yang positif.

Banyak kebudayaan historis percaya bahwa memakai topaz memungkinkan Anda untuk menjadi jelas tentang visi dan pemikiran serta dapat menangkal mantra jahat atau tenung. Secara historis itu juga diyakini bisa memberikan pemakainya hampir manusia super kekuatan dan kemampuan ketika dalam situasi darurat atau krisis. Pada zaman kuno banyak bangsawan mengenakan topaz seperti yang percaya berubah warna ketika di hadapan racun. Mereka sering memakainya dalam cincin dan menempatkan tangan mereka atas makanan atau minuman untuk melihat apakah itu telah ikut campur dengan. Topaz juga berpikir untuk mendapatkan kekuatan dengan fase bulan dan berpikir untuk menyembuhkan beberapa penyakit dan kondisi seperti insomnia gangguan pernafasan dan beberapa kelainan darah.

Dalam tradisi yang lebih modern topaz adalah birthstone bagi mereka yang lahir di bulan November. Sementara batu yang sangat keras dapat dibagi cukup mudah jika terkena di sudut kanan.

Warna

Topaz alami datang dalam berbagai warna. Warna yang paling dikenal dari topaz adalah warna kuning atau emas dengan highlights dari peach tan cokelat atau warna oranye. Sebuah warna cognac dari topaz sedikit lebih gelap dari warna kuning dan cenderung memiliki lebih dari highlights coklat.

The topaz terbesar adalah topaz Braganza. Hal ini ditemukan di set di Crown Portugis dan pada awalnya dianggap sebagai berlian besar. Topaz ini sementara disebut topaz putih benar-benar tidak berwarna dan merupakan jenis yang paling umum ditemukan di China Sri Lanka Brasil Nigeria dan India.

Merah muda topaz terjadi secara alami di Pakistan dan Rusia dan kadang-kadang ditemukan di lokasi lain. Merah muda topaz biasanya pink pucat apa yang digambarkan sebagai hot pink atau pink cerah adalah artifisial diobati atau dipanaskan untuk menghasilkan warna ditingkatkan. Pemanasan beberapa nuansa merah muda akan menghapus topaz warna oranye dan akan meninggalkan permata berwarna lavender.

Brown merah pink tua kuning oranye dan topaz sherry berwarna ditemukan secara alami di Brazil dan Sri Lanka. Pemanasan dan meningkatkan warna ini terjadi secara alami yang berbeda dapat menyebabkan berbagai macam warna gelap dan warna benar-benar unik.

Topaz pucat dapat diiradiasi di laboratorium untuk membuat topaz biru. Warna permata ini sangat pucat ke biru menengah dan bukan warna biru tua. The topaz pucat diperlukan untuk membuat topaz biru ditemukan di Sri Lanka Cina Brasil dan Nigeria.

Pada tahun gemologists mulai permukaan meningkatkan topaz pucat untuk membuat topaz hijau. Hal ini berkisar topaz dalam warna dari hijau daun ke hijau zamrud. Sekali lagi ini bukan permata alami dan memerlukan permukaan-perangkat tambahan untuk menghasilkan warna.